Jumat, 13 Mei 2011

| by Diposting oleh Randy ferdiyansyah

0

Bapak Televisi Modern


Vladimir Kosma Zworkin, lahir di kota Mourom, Rusia pada tahun 1889. ia adalah putra seorang pedagang perahu sungai. Sejak kecil Vladimir suka sekali terhadap masalah teknik. Dan ketika lulus dari SMA ia lalu masuk Institut Teknologi di Petrograd.

            Setelah mendapat gelar insinyur elektronika pada tahun 19, Vladimir laluperi ke perancis untuk belajar lagi tentang elektronika dari Langevin, seorang ahli fisika dari perancis tetapi sayang pelajaran itu tidak sampai selesai. Karena Vladimir disuruh pulang ke Rusia pada saat terjadi Perang Dunia I . dan Vladimir mendapat tugas di bagian radio pada Angkatan Bersenjata Rusia.

            Vladimir lalu tinggal di Rusia sampai terjadinya revolusi Bolshevik. Egitu revolusi itu terjadi, ia lalu pergi ke Amerika dan mencoba belajar bahasa inggis.

            Ketika bahasa Inggrisnya sudah lancar. Vladimir lalu melamar perkerjaan, di perusahaan Listrik Westinghouse di Pittsburg, Pennsylavania. Lamarannya diterima dan ia ditempatkan di bagian Radio. Tetapi ia mendapat tugas untuk membimbing para insinyur muda untuk mengembangkan kamera televisi dan tabung gambar. Setelah hamper dua tahun Vladimir melakukan penelitian dan mencoba bersama para insinyur muda itu, akhirnya pada tahun 1923 ia berhasil membuat tabung elektronik yang bisa merubah cahaya lampu menjadi sinyal listrik. Kmudia sinyal listrik itu diubah menjadi gelombang radio. Vladimir menamakan penemuanya itu ikonoskop.

            Setahun kemudian, Vladimir menciptakan lagi taung gambar yang disebut Kineskop setelah dirasa cukup, ia lalu mencoba mengadakan petunjukan televisi yang pertama. Percobaan itu ternyata berhasil terdapat kekurangan kecil saja di sana sini. Akhirnya setelah beberapa kali lagi melakukan percobaan, hasil penemuan Vladimir itu diproduksi secara Besar-besaran.

            Walaupun nama Vladimir sudah terkenal,  sudah berkerja dan pandai Vladimir tidak sombong. Bahkan ia sekolah lagi di Universitas Pittburgh dan mendapat gelar doctor pada tahun 1926. Begitu lulus, ia kembali lagi bekerja dan berusaha menyempurnakan televisi penemuanya. Baru pada tahun 1929, Vladimir berhasil menyempurnakan semua system televisi ciptaanya. Tetapi hal itu masih belum memuaskan, ia masih berusaha lagi untuk menciptakan televise berwarna.

            Ada peristiwa yang tak terduga sewaktu Vladimir sedang melakukan percobaan. Secara tidak sengaja, Vladimir ternyata berhasil menciptakan mikroskop electron yang bisa memperbesar objeknya sampai 100.000 kali dari aslinya.

            Karena keberhasilanya, Vladimir lalu di ankat menjadi direcktur penelitian di perusahaanya. Delapan belas tahun kemudian ia diangkat lagi menjadi wakil Presiden perusaahan itu. Tetapi yang paling menggembirakan hatinya adalah ketka ia mendapat mendali nasional Amerika di bisang ilmu pengetahuan pada tahun 1967.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Posting Komentar