Minggu, 08 Mei 2011

| by Diposting oleh Randy ferdiyansyah

0

Plesiosaurus


Plesiosaurus  adalah jenis karnivora akuatik ( laut) reptil .Setelah penemuan mereka, plesiosaurus agak fancifully dikatakan telah mirip "ular berulir melalui cangkang kura-kura", meskipun mereka tidak memiliki cangkang."Nama umum" Plesiosaurus diterapkan baik dengan "benar" plesiosaurus (superfamili Plesiosauroidea ), yang meliputi baik berleher panjang ( elasmosaurs dan berleher pendek polycotylid ) bentuk, dan peringkat taksonomi yang lebih besar Plesiosauria , yang mencakup pliosaurs .  Para pliosaurs adalah berleher, pendek berkepala plesiosaurians besar yang adalah predator puncak untuk banyak Mesozoikum .
pada akhir Periode Kapur. Sementara mereka Mesozoikum diapsid reptil yang hidup pada waktu yang sama seperti dinosaurus, mereka tidak dinosaurus . Gastroliths sering ditemukan berasosiasi dengan plesiosaurus.

Deskripsi
Plesiosaurs memiliki tubuh yang luas dan singkat ekor .Mereka mempertahankan leluhur mereka dua pasang kaki, yang berkembang menjadi besar sirip . Telah ditentukan oleh catatan gigi yang tinggal beberapa laut reptil, termasuk plesiosaurus, memiliki metabolisme berdarah panas mirip dengan mamalia. Mereka memiliki kemampuan untuk menghasilkan panas endothermic untuk bertahan hidup di habitat yang lebih dingin. 


Perilaku
Tidak seperti sepupu pliosaurian mereka, plesiosaurus (dengan pengecualian dari Polycotylidae) itu mungkin perenang lambat {Massare, 1988}. Sangat mungkin bahwa mereka melaju perlahan di bawah permukaan air, menggunakan leher panjang, fleksibel mereka untuk menggerakkan kepala mereka ke dalam posisi untuk mengambil cepat-cepat ikan waspada atau cumi . adaptasi berenang empat-flippered mereka mungkin telah memberi mereka kemampuan manuver yang luar biasa, sehingga mereka cepat bisa memutar tubuh mereka sebagai bantuan untuk menangkap mangsa.
 
Berlawanan dengan banyak rekonstruksi plesiosaurus, itu akan menjadi mustahil bagi mereka untuk mengangkat kepala mereka dan leher panjang di atas permukaan, dalam " angsa -seperti "pose yang sering ditampilkan {Everhart, 2005; Henderson, 2006. Bahkan jika mereka telah dapat menekuk leher ke atas sampai tingkat bahwa (yang mereka tidak bisa), gravitasi akan berujung tubuh mereka ke depan dan terus sebagian besar leher berat di air.









Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Posting Komentar