Minggu, 08 Mei 2011

| by Diposting oleh Randy ferdiyansyah

0

Spinosaurus


Spinosaurus (berarti "kadal tulang belakang") adalah sebuah genus dinosaurus theropoda yang tinggal di tempat yang sekarang Afrika Utara, dari rendah Albian untuk tahap Cenomanian dari periode Cretaceous, sekitar 106-93500000 tahun yang lalu. Genus ini pertama kali diketahui dari Mesir masih ditemukan pada tahun 1910-an dan dijelaskan oleh ahli paleontologi Jerman Ernst Stromer. Ini masih asli hancur dalam Perang Dunia II, tetapi bahan tambahan tengkorak telah muncul dalam beberapa tahun terakhir. Tidak jelas apakah satu atau dua spesies yang diwakili dalam fosil dijelaskan. Spesies yang paling terkenal adalah aegyptiacus S. dari Mesir, walaupun spesies kedua potensi, S. maroccanus, telah pulih dari Maroko. Spinosaurus sering dipostulasikan sebagai piscivore, dan bekerja menggunakan rasio isotop oksigen dalam enamel gigi menunjukkan bahwa itu semiaquatic, hidup baik di darat dan di air seperti kura-kura modern.

Punggung khas Spinosaurus, yang panjang ekstensi tulang belakang, tumbuh setidaknya 1,69 meter (5.5 kaki) panjang dan cenderung memiliki kulit yang menghubungkan mereka, membentuk struktur seperti berlayar, walaupun beberapa penulis menyatakan bahwa mereka ditutupi otot dan membentuk punuk atau punggungan. Beberapa fungsi telah diajukan untuk struktur ini, termasuk termoregulasi dan tampilan. Menurut perkiraan baru-baru ini, Spinosaurus adalah yang terbesar dari semua dinosaurus karnivora dikenal, bahkan lebih besar dari Tyrannosaurus rex dan Giganotosaurus. Perkiraan ini menunjukkan bahwa sekitar 16-18 meter (52-59 kaki) panjang dan 7 sampai 9 ton (7,7-9,9 ton singkat) berat.

Deskripsi
Meskipun Spinosaurus terkenal untuk para penggemar dinosaurus karena ukuran tubuhnya, berlayar, dan
tengkorak memanjang, itu banyak dikenal dari sisa-sisa yang telah hancur, selain dari beberapa gigi baru-baru ini ditemukan dan elemen tengkorak. Selain itu, sejauh ini hanya tengkorak dan tulang punggung telah dijelaskan secara rinci, dan tulang anggota tubuh belum ditemukan. Rahang dan bahan tengkorak diterbitkan pada tahun 2005 menunjukkan bahwa itu salah satu tengkorak terpanjang dari setiap dinosaurus karnivora, diperkirakan sekitar 1,75 meter panjang (5,75 ft). Tengkorak tersebut memiliki moncong yang sempit penuh dengan gigi kerucut lurus yang kekurangan gerigi. Ada enam atau tujuh gigi pada setiap sisi sangat depan rahang atas, di tulang premaxilla, dan dua belas di kedua maxillae di belakang mereka. Gigi kedua dan ketiga pada masing-masing sisi terasa lebih besar daripada sisa gigi di premaxilla, membuat ruang antara mereka dan gigi besar di rahang atas anterior; gigi besar di rahang bawah yang dihadapi ruang ini. Ujung sangat dari moncong mereka memegang beberapa gigi anterior besar diperluas, dan sebuah lambang kecil hadir di depan mata.

Layar dari Spinosaurus dibentuk duri saraf sangat tinggi tumbuh di tulang belakang. Duri ini adalah 7-11 kali lebih tinggi dari vertebra dari mana mereka tumbuh. [2] duri sedikit lagi depan ke belakang di dasar daripada lebih tinggi, dan tidak seperti batang tipis terlihat pada finbacks pelycosaur Edaphosaurus dan Dimetrodon, kontras juga dengan duri tebal di iguanodont yang Ouranosaurus kontemporer.

Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Posting Komentar