Minggu, 08 Mei 2011

| by Diposting oleh Randy ferdiyansyah

0

Pterosaurus (Pterodactyls)


Pterosaurus ( pterosauros, yang berarti "kadal bersayap"),Pterosaurus adalah awal vertebrata diketahui telah berevolusi penerbangan bertenaga. sayap mereka dibentuk oleh membran kulit, otot, dan jaringan yang membentang dari kaki untuk yang keempat jari diperpanjang secara dramatis.  Awal spesies sudah lama, rahang penuh gigi dan ekor panjang, sedangkan bentuk kemudian memiliki ekor sangat berkurang, dan beberapa tidak memiliki gigi.  Banyak sported mantel berbulu terbuat dari filamen seperti rambut yang dikenal sebagai pycnofibres , yang meliputi tubuh mereka dan bagian sayap mereka. Pterosaurus membentang berbagai ukuran dewasa, dari yang sangat kecil Nemicolopterus ke diketahui makhluk terbang terbesar sepanjang masa, termasuk Quetzalcoatlus dan Hatzegopteryxt. Pterosaurus kadang-kadang disebut di media populer seperti dinosaurus , tapi ini tidak benar. . Istilah "" dinosaurus benar terbatas pada kelompok tertentu reptil dengan sikap tegak unik (superorder Dinosauria, yang meliputi burung), dan karena itu tidak termasuk pterosaurus, serta berbagai kelompok punah reptil laut , seperti ichthyosaurus , plesiosaurus , dan mosasaurs.

 Deskripsi
Anatomi pterosaurus sangat dimodifikasi dari reptil nenek moyang mereka untuk tuntutan penerbangan. Pterosaurus tulang yang berongga dan udara dipenuhi, seperti tulang burung . Mereka memiliki deretan keel pada bagian dada yang dikembangkan untuk lampiran penerbangan otot dan pembesaran otak yang menunjukkan fitur khusus yang terkait dengan penerbangan. Dalam beberapa pterosaurus kemudian, tulang punggung di atas bahu menyatu menjadi struktur dikenal sebagai notarium , yang melayani mengeras batang tubuh selama penerbangan, dan memberikan dukungan stabil untuk scapula (tulang belikat).

Sayap
pterosaurus sayap dibentuk oleh selaput kulit dan jaringan lain. Membran utama yang melekat pada keempat sangat panjang jari setiap lengan dan diperpanjang sepanjang sisi tubuh ke kaki. Sedangkan secara historis dianggap sebagai sederhana, struktur kasar terdiri dari kulit, penelitian telah menunjukkan bahwa sejak membran sayap pterosaurus sebenarnya sangat kompleks dan struktur dinamis cocok untuk gaya aktif penerbangan. Pertama, sayap luar (dari ujung ke siku) yang diperkuat dengan serat berjarak dekat disebut actinofibrils. The actinofibrils sendiri terdiri dari tiga lapisan yang berbeda di sayap, membentuk pola silang ketika ditumpangkan pada satu sama lain. The actual function of the actinofibrils is unknown, as is the exact material from which they were made. Fungsi sebenarnya dari actinofibrils tidak diketahui, karena merupakan bahan yang tepat dari mana mereka dibuat. 

Tergantung pada komposisi yang tepat mereka (keratin, otot, struktur elastis, dll), mereka mungkin telah kaku atau penguatan agen di bagian luar sayap. Sayap membran juga berisi lapisan tipis otot, jaringan berserat, dan yang unik kompleks sistem sirkulasi, pembuluh darah perulangan. 



Sebagaimana dibuktikan oleh rongga hollow dalam tulang sayap spesies yang lebih besar dan jaringan lunak disimpan dalam setidaknya satu spesimen, beberapa pterosaurus diperpanjang sistem mereka dari kantung-kantung udara pernapasan (lihat bagian Paleobiologi bawah) ke dalam membran sayap itu sendiri. 

Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Posting Komentar